Pages

Minggu, 04 Maret 2012

BJJB again


BJJB goes to South Africa. Tumben-tumbenan ni BJJB ke Afrika. Biasanya mondar-mandir ke negara Asia ato Eropa. Okelah…biar gak bosen kali ya.

Hal yg dibahas pertama adalah politik apartheid. Tentu ada perbedaan sebelum dan setelah dihapusnya politik apartheid oleh pemerintah. Menurut orang kulit putih hal ini menyebabkan susah didapat lapangan kerja. Klo menurutku itu karna orang kulit hitam memiliki hak yg sama dg kulit putih. Jadi orang kulit putih tambah saingankan. Ya wajar c kulit putih merasa begitu. Tapi buat orang kulit hitam itu hal yg menggembirakan kan. Masa karna ras dan warna kulit yg hitam dikalahin trs ma kulit putih.

Tapi klo buat seorang nenek ini yang setengah Indonesia setengah Afrika *lupa namanya, enakan sebelum politik apartheid dihapus. Soalnya skarang tingkat kriminalitas jd tinggi. Tp entah karna itu ato bukan tu nenek jg gak yakin. Tapi yg jelas memang tingkat kriminalitas di Afsel ni tinggi. Sampe-sampe smua rumah memiliki pagar yg tinggi, dikasih alarm dan kalo perlu pke anjing penjaga juga. Jd brasa hidup di dalam penjara tu. Padahal itu rumah mreka2 sndiri. Tapi buat yg pengen jalan-jalanke Afsel gak usah parno. Asal tau daerah2 yg rawan dikunjungi dan aman buat dikunjungi, ayuk aja. *gtu katanya.

Tak lupa jalan-jalan ke supermarket dan menemukan produk asli Indonesia. Apa tu?? Mie instant lah. Ternyata ngetop bnget ya mie instant yg satu ni. Gak cuma di kawasan Asia tapi jg smpe ke Afrika. Itu tu yg jinglenya ada kata ‘..seleraku..’ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar