Pages

Rabu, 14 Maret 2012

Pride and Prejudice



Novel klasik Inggris pertama yg aku baca. Agak pusing bacanya karna buat ku tata bahasanya terlalu tinggi. Tapi gak apa2 lah, emang udah niat baca. Novel klasik tentang keluarga Inggris di abad ke 19. *gtu kata Wikipedia, tapi kok setau ku abad 18 ya. yasud,abaikan. Bercerita tentang Elizabeth Bennet. Putri kedua dari keluarga Bennet yg punya lima anak cewek smua. Dan smuanya belum menikah.

Hebohlah keluarga itu setelah kedatangan Mr Darcy yg bagi Lizzy (panggilannya Elizabeth), Darcy adalah orang yg menyebalkan. Seorang kaya yg sombong. Tapi sebenernya gak seperti itu. Darcy tipe orang yg tertutup dan susah untuk memulai pembicaraan lebih dulu. Lagaknya cool dan tidak bersahabat. Tapi orang dekat tidak akan bilang seperti itu tentang Darcy yg baik dan sopan. Bahkan pembantunya pun memuji kebaikan tuannya. *bukan karna kerja sbg pembantunya lho tapi emang baik kok.

Kesan pertama Lizzy yg tidak baik terhadap Darcy berlanjut pada pertemuan2 berikutnya. Kejadian demi kejadian mereka lalui. Sampe Lizzy merasa ada yg berbeda dengan Darcy. Lizzy makin mengerti siapa Darcy sebenarnya yaitu seorang yg baik. Dan akhirnya?? Pastilah happily everafter…

Simple ya critanya? Intinya simple, kalo mau dicritain lengkap jadinya rumit. Banyak tokoh didalamnya. Dan masalah tidak hanya pada hubungan Lizzy dan Darcy.

Novel ini sudah difilmkan dua kali. Tahun 1995 sebagai tv series dengan pemain Colin Firth dan Jennifer Ehle. Tahun 2005 dilayarlebarkan dengan pemain Keira Knightley dan Matthew Macfadyen. Sebenernya pengen nonton versi filmnya. Tapi blum sempet2 cos pasti lebih pilih nonton yg lain.heheehe. emang cuma niat aja ni.

4 komentar:

  1. wuhuuuu
    ini juga 1 of my favorite things..
    banan mah milih nontong blekdregon dari pada film kolosal..
    eh tapi kayaknya film kolosal indonesia yg pake elang terbang banan setia nonton y?
    wkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. yuhu,,blekdregon masih tetap lebih menarik dimata ku *entah smpe kapan.
    elang terbang?? brahma kumbara po?? itu ak setia pas masih kecil, klo skarang udah pindah laen hati,kekekek

    BalasHapus
  3. hoooo sekarang naga terbang berambut item catokan..
    wkwkwkwkw
    kisana' yong

    BalasHapus
  4. skarang udah gak catokan kok. itu kan setahun yg lalu.
    skarang coklat kriwil2 trs ngeblow,,wkwkwkwk

    BalasHapus