Pages

Selasa, 20 Desember 2011

Man jadda wajadda, Man shabara zhafira

Man jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.
mantra dari buku pertama trilogi Negeri 5 Menara. Isinya tentang keseharian Alif selama “mondok” di Gontor. Alif dan teman2 nya yg berasal dari daerah yg berbeda disatukan dlm satu “perguruan”. Blajar dengan disiplin tinggi. Tapi yg namanya remaja tetep lah ada nakal2 nya.

Kenapa seneng ma ni novel? Karena bakal ada cerita kehidupan di luar negeri nya.hehehhe. padahal di buku satu ini cerita di luar negeri nya dikit bget. Di paling awal ma akhir aja. Tapi gak apa2, seru kok ni buku. Kisah kasih perjuangan mereka menimba ilmu. *kisah kasih? emang love storybook.

Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung
Klo yg ini mantra di buku dua, Ranah 3 Warna. Masih lanjutan buku satu. Critanya Alif kuliah di Bandung. Bukan di ITB seperti yg diimpikan c. tp tetep semangat kok Alif nya. Sampe akhirnya ikut pertukaran pelajar ke Kanada, tepatnya Quebec city. Disini mayoritas masyarakatnya pke bhs Prancis. *Nah loe,,bhs inggris aja ribet dilidah ku,,Prancis yg pke sengau2,gak deh.

Nah ini cerita yg ak tunggu2. Cerita kehidupan di luar negeri. Asyik ngebacanya.jadi tau kehidupan disono kayak apa. Ya just imagine aja lah. Ribet klo beneran hidup di negeri orang. hehhehhe.apalagi negara 4 musim. Bbrrrrr….bisa beku klo pas winter. Tapi asyiknya bs maen snowboard. Iihhiihihhii.

Back to mantra..
Ayok,,sapa yg mau menerapkan tu mantra di kehidupan? Klo lagi down inget2 deh tu mantra. Think and do it. Dibalik kesulitan ada kemudahan. Bgtu kan firman Allah?  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar