Pages

Rabu, 28 Desember 2011

Bukan Jalan-Jalan Biasa ( BJJB )



Bukan jalan-jalan Biasa. Acara ditayangkan setiap sabtu jam 21.00 di tv merah. *klo gak salah jadwal itu,,abs sering lupa nntn. Bercerita tentang “bukan jalan-jalan biasa” nya presenter ke berbagai belahan bumi. Biasanya klo keluar negeri ceritanya tentang objek wisata ato tempat-tempat menarik yg mesti dikunjungi klo lagi liburan. Tapi acara ini bukan mengunjungi tempat-tempat itu. Presenter biasanya bertemu dengan orang Indonesia yg sukses di negeri orang (bisa orang Indonesia asli ato orang keturunan Indonesia). Entah mreka memang dari lahir sudah disana, bekerja dan sukses disana, berhasil mengembangkan bisnis disana, ato terkadang bukan orang Indonesia yg ditemui tapi tokoh di negara tersebut.

Pernah saat kunjungan ke Jepang, presenter bertemu dengan Miyabi. Wooooww…… Pernah juga bertemu dengan mantan perdana menteri Jepang Yukio Hatoyama. Ato bertemu orang Indonesia yang berhasil membuka bisnis industri tempe. *keren kan,,tempe go international lho. Trs pernah juga bertemu dg dosen di suatu perguruan tinggi di Jepang yang menjabat sebagai wakil dekan. Keren kan?

Episode BJJB terakhir yg ak tonton, bercerita tentang tragedi 9/11. Presenter terbang ke New York bertemu dengan orang Indonesia yg menjadi saksi mata kejadian itu. Waktu itu Mr X (lupa namanya) bekerja di tidak jauh dari WTC. Dan melihat kejadian itu. Orang-orang menjatuhkan diri dari lantai atas gedung krn tdk tahan dengan panas yg terjadi karena kebakaran yg ditimbulkan setelah pesawat pertama menabrak gedung tsb. *ngeri ya. Trs presenter jg berkunjung ke bekas lokasi bangunan yg sekarang dibangun monument utk mengenang kejadian itu. Selain itu juga ada monumen yg dibuat berdasar anatomi muka tiap korban. Hmm…bner-bner karya seni klo yg ini.

Menarik gak menurut kalian ni acara? Menarik c menurut ku. Jalan-jalan yg memberi tambahan informasi buat kita. Gak Cuma tempat-tempat wisata. Klo itu tinggal googling aja juga nemu kan.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar