Pages

Kamis, 22 Desember 2011

Negeri Van Oranje

Kisah lima mahasiswa Indonesia yg berjuang menempuh studi S2 mreka di Belanda. Negeri kincir angin yg menjadi kiblat hukum Indonesia *iya gak c?maaf klo salah.
Ada Lintang, Banjar, Wicak, Daus, dan Geri. Empat cowok dan satu cewek. *gak kalah ma BBF,hehehe. Ni uraian masing2 tokohnya.

Lintang, satu2nya cewek di genk ini yg berasal dari keluarga sadar budaya. Dari kecil Lintang dijejali tari2an buat dipelajari. Dan akhirnya dari tarilah Lintang dpt kerjaan sampingan yg lumayan buat nambah uang saku di Negri Orange.

Banjar alias Iskandar. Cowok kelahiran Banjarmasin, *makanya dipanggilnya Banjar, mendarat di Belanda gara2 tertantang ma omongan temannya buat bertahan hidup susah di negri orang. Ngambil jurusan bisnis di 20 besar sekolah bisnis terbaik di dunia.

Wicak, anggota LSM internasional yg bertugas nyelidiki kasus illegal logging di daerah Kalimantan. Sengaja “dibuang” kantor ke Belanda buat menghilangkan bukti dari jeratan politik kotor dalam negri.

Daus alias Firdaus, putra Betawi asli kesayangan kakek. Pegawai Depag lulusan FH UI yg nglanjutin studinya di Utrecht.

Geri, ganteng dan tajir. Tinggal di apartemen pribadi, jd klo ortunya nengokin gak usah nginep hotel. *gtu kata papinya. Dan punya rahasia besar yg bkin tmn2 nya syok. *apa tu?baca gih.. ^^

Lima orang dengan latar keluarga,daerah,pendidikan yg berbeda disatukan dibawah bendera orange. Susah seneng nya hidup di negeri orang dicritain disini. Gimana mreka mesti partime job buat nambah uang saku, gmn serunya mreka backpacker’an keliling Belanda dengan duit pas2an, gimana gambaran kehidupan di Belanda, serunya obrolan mreka di YM sampe perang dingin rebutan Lintang. Cewek satu2nya di genk Aagaban ini.

Oiya,ngomongin tentang genk Aagaban. Mreka ketemu gak sengaja di stasiun kereta karna terjebak badai. Gak bs kmn2. Cm bs nunggu smpe badai reda. Disaat nunggu reda itu mreka berlima ketemu. Brasal dari satu ibu pertiwi, membuat mreka melanjutkan pertemuan tak sengaja itu menjadi komunikasi rutin. Aagaban kepanjangan dari Aliansi Amersforth GAra-gara BAdai di Netherlands. *aneh2 aja ya kasi namanya.

Menurut ku c bagus2 aja ni buku. Seru ngliat persahabatan mereka. Persahabatan gak slalu mulus. Ada kalanya berantem sah-sah aja kan. *dengan pertengkaran kita jd lebih mengenal tmn. gtu gak c? Aku juga suka karna ni crita kehidupan di luar negri. Hehehe. Klo yg ini tergantung selera masing2. Klo mau tau cerita lengkapnya baca aja ya. Bisa puaaanjaaang klo cerita disini. ^^

2 komentar:

  1. Gara-gara novel ini jadi pengen kuliah di Belanda. Tapi semoga gak naksir cowok kayak Geri, bener-bener makan hati pas tahu rahasia dia belakangan :'(

    BalasHapus
  2. klo aku bukan pengen kuliah di Belanda, tapi pengen jalan2 ke Belanda. hehehe....
    salam kenal..

    BalasHapus