Pages

Jumat, 13 Mei 2016

Madura I’m Coming




Longweekend di awal Mei yang di tv disebut Indonesia Berlibur kali ini juga ku isi dengan dolan. Yeeeaa. Kalo tetangga sebelah nyebrang ke Bali Lombok, ak nyebrang Suramadu aja. Yap...holiday kali ini ke Madura, tepatnya Sampang. 

sumber: Google
Rumah paklek di Sampang sekitar 30 km dari jembatan Suramadu. Lumayanlah ya. Dari jogja udah sampai Klaten tu. Dan jalan disana hmm.... ngronjal-ngronjal. Ada jalan utama yang halus tapi makin jauuuuhh jaraknya.

Di Madura maen kemana aja? Yang asli Madura cuma ke Bebek Sinjai. Terus jumatan di masjid yang khotbahnya pakai bahasa Arab. Si akang bingung di pikir belum mulai khotbahnya soale dari awal khotib pakai bahasa Arab terus. Tau-tau sudah niat sholat jumat. Kekeke.

Abis tu meluncur ke Surabaya. Hahaha. Ceritanya ke Madura kok jalan-jalannya di Surabaya. Lha gimana, mau ke pantai di Madura juga jauuuhh. Lebih jauh daripada kalo ke Surabaya. Berhentilah kami di Tugu Pahlawan Surabaya. Ada apa disana? Seperti di Monjali Jogja. Isinya barang peninggalan sejarah. Paling gak bisa foto-fotolah :D

sumber: Google
Hari kedua kami kembali meluncur ke Surabaya. Kekeke. Kali ini sasaran kami adalah warung rujak cingur. Dicek dari google maps warung yang paling dekat dengan daerah Suramadu adalah rujak cingur Ahmad Jais. Yookk meluncuuurr. Sampai sana kami lihat ada foto-foto pemilik warung dengan beberapa artis yang tertempel di dinding. Wah...banyak artis kesini. Jangan-jangan mahal ni. Ahh paling seporsi 25k cukup. Dan selagi menyantap kami menikmati kelezatan rujak cingur ini. Bener-bener maknyus. Cingurnya banyak. Sambelnya mantap. Tapi maknyus di lidah jadi agak berat di kantong. Pas bayar ternyata harga satu porsi 60k. Kwkwkwkwk. Agak speechles sebenarnya. 

Pas di mobil langsung browsing apa c hebatnya warung ini sampai-sampai satu porsinya berharga amazing. Pas buka artikel tentang warung ini tertulis “rujak cingur Ahmad Zais tempat terlaris dan termahal di Surabaya.....”. toeng!!! Olaalaa...kenapa tidak dari tadi browsing-nya. Kenapa tidak melihat review tentang tempat itu dulu. Hmm.... Tapi tak apa...cukup tau dan biar sekali ini saja mungkin. Besok-besok kalo pengen rujak cingur cari review warung yang harga bersahabat di kantong. Sebelum pulang kami mampir ke ITC Surabaya. Mampir beli Pizza dulu buat oleh-oleh yang gak bisa ikut jalan-jalan karena lagi sekolah. :D

Jadi dapat apa di Madura? Dapat bebek Sinjai yang terkenal di Madura, rujak cingur Ahmad Jais yang termahal dan teramai di Surabaya lalu Pizza yang di Jogja juga banyak. ^^. Semuanya makanan. Hahaha. We love food!!
sumber: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar