Pages

Rabu, 22 Februari 2012

Beauty and Beast


Ni bukan beauty and the beast nya kartun itu lho. Tapi j-dorama yg pernah diputer ikan terbang. Bercerita tentang dunia dalam berita *inget gak tu acara berita tv nasional jaman dlu. Dibalik layar pembuatan sebuah acara berita. Tepatnya evening news, ato kabar petang kalo tv merah bilang.

Ada yg bertindak sbg produser (yg mutusin brita mn yg bakal diliput n ditayangin), ada reporter lapangan yg lari2 nyari berita, ada news presenter yg stand bye di depan kamera, dan manusia2 laen yg gak kalah pentingnya dalam produksi sebuah berita. Kalo gak ada love line gak seru dunk. Pastinya ada love line diantara tokoh utama.

Tokoh cewek namanya Makoto, yg cowok namanya Nagase. Mereka berdua brada dalam satu tim evening news. Makoto sbg produser baru pindahan dari Amrik yg punya sikap perfeksionis dan tegas. Gak tanggung2 walopun senior tapi kerja dianggap gak layak ya ditendang. Nagase, pintar mengemas acara dan agak urakan. Dan ternyata mereka berdua pernah punya special relationship di masa skolah.
Tiap episode menceritakan hal2 yg mereka hadapi dlm menampilkan berita. Pemilihan berita yg bakal ditayangkan, siapa narasumber yg bakal mereka kejar, kendala teknis saat siaran live berlangsung dan macem2 lainnya. Juga mengenai skandal yg melibatkan ayah Makoto. Sbg seorang jurnalis tugas Makoto adalah memberitakan kebenaran. Hal itu membuatnya melawan ayahnya sendiri dan berusaha membongkar kasus itu.

Hmm…yg gak kalah menarik adalah special relationship dua tokoh itu di masa skolah. Jd critanya Nagase dan Makoto pernah pacaran. Trs Makoto mesti melanjutkan kuliahnya di Amrik. Pas hari keberangkatan Makoto ke Amrik, Nagase datang ke bandara tp pesawat sudah terlanjur terbang. Padahal sbnrnya Makoto ingin tetap tinggal kalau Nagase memintanya tinggal. Makoto terbang ke Amrik dan putus komunikasi dg Nagase. Beberapa thn kemudian mreka bertemu sbg mitra kerja di evening news tsb. Dan di episode akhir pastinya, Nagase mengaku kalo saat itu dia datang ke bandara tapi pesawat sudah terlanjut terbang. Akhirnya mereka tetap berpisah jarak. Karna Makoto kembali bekerja di Amrik. Tapi secara komunikasi tetep terjalin dg baik. Jadi critanya balikan lagi tapi pisah jarak.

Seru lah liat mereka lari2 demi mendapat dan menampilkan brita terbaik. Dan lagi2 menurut ku berlebihan. Kayaknya gak segtunya juga dibalik layar pembuatan brita. Tapi gak ngerti juga, itu cuma pendapat subyektifku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar