Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Good Luck !!



Kali ini ngomongin J-dorama nyok. Suka j-dorama sejak tv ikan terbang muter j-dorama. Tapi sekarang kejajah Korea ya. K-drama mulu yg diputer. Udah kalah pamor kali ya Jepang. Tapi gak apa2 lah. Toh juga udah jarang nonton tv skarang. *bandit..percayalah omongan ku ini.

Sebelum ngomongin Good Luck, ngomongin tokoh utamanya dlu ya. Yg maen disini namanya Takuya Kimura. Big actor tu kalo di Jepang. *udah pada kenal kan? Suka pas ikan terbang muter dramanya yg Long Vacation. Sejak itu kalo ikan terbang muter drama dia, nonton trs dah. Sebenernya dimataku Takuya gak keren2 amat. Tapi suka aja liat drama nya. Tapi di drama yg ini baru ak liat kalo Takuya keren lho. Mungkin karna rambutnya pendek dan berpakaian rapi. Jadilah terkesan keren dimataku. *tapi masih tetep keren'an blekgreg,,kekekek.

Di drama ini, Takuya berperan sebagai Shinkai Hajime. Pilot muda *disini masih co-pilot blum kapten, yg sedang merintis karir terbangnya. Shinkai orangnya agak keras jadi sering berantem ma seniornya kapten Kouda yg juga keras dan dingin karna kejadian masa lalu. Sebenernya kapten Kouda bermaksud baik, tapi diawal Shinkai blum merasakan itu. Di drama ini dicritain kasus2 yg dihadapi para awak terbang selama perjalanan mereka di udara.

Episode pertama menceritakan Shinkai melakukan pendaratan darurat yg tidak mulus. Pesawat mendarat dengan sdikit benturan. Ayumi seorang teknisi cewek pun memberi komentar miring atas apa yg dilakukan Shinkai. Karna tersinggung Shinkai menemui Ayumi. Dari sini lah mreka kenal dan akhirnya terlibat special relationship *klise ya ^^.  Ayumi, seseorang yg cinta dengan pesawat tapi takut terbang. Hal itu dikarenakan kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah penerbangan waktu mau berlibur. Dan ternyata pilot yg seharusnya menerbangkan pesawat itu adalah Kapten Kouda. Tapi kapten Kouda tidak bisa karena sedang sakit dan digantikan pilot lain. Karena human error pesawat mengalami kecelakaan. Kapten Kouda berkeyakinan andai waktu itu dia yg menerbangkan maka kecelakaan ini tidak terjadi. Hal ini lah yg mengubah Kapten Kouda menjadi orang yg dingin. Dia merasa bersalah atas kejadian itu.

Episode demi episode bercerita mengenai kejadian2 diatas pesawat. Contohnya disaat pesawat akan landing ternyata bandara yg dutuju ditutup karna sebuah kebakaran. Pengalihan pendaratan di bandara terdekat tidak bisa dilakukan karna sudah penuh dengan pesawat lain yg jg mendarat darurat. Akhirnya kapten memutuskan untuk kembali ke Jepang, hal ini menyebabkan konflik kepentingan diantara para penumpang. Ada yg memaksa harus mendarat ditujuan namun ada juga sebaliknya. Hal2 yg dihadapi Shinkai dlm penerbangannya memberikan pelajaran hidup buat Shinkai.

Sampai disuatu episode Shinkai mengalami kecelakaan disaat sedang latihan terbang. Bukan latihan terbang pake pesawat gtu. Jadi para crew pura2 sedang dalam penerbangan, pesawatnya berhenti tp ya.Ada yg jd penumpang, pramugari dan pilot. Pas lagi latihan penyelamatan darurat, Kapten Kouda mau jatuh tapi dihalangin badan Shinkai. Jadilah Shinkai jatuh dari atas pesawat *kira-kira 3 meter ada lah. Pas jatuh tumit kaki duluan, jadilahtulang ditumitnya mengalami patah. Hal ini mengancam karirnya sebagai pilot. Namun Shinkai tetap berkeinginan menjadi pilot dan mengambil resiko untuk dioperasi. Jika operasi itu berhasil maka kaki nya sembuh. Tapi jika gagal maka kaki nya akan cacat selamanya. Namanya juga drama pastilah operasinya berhasil.hehehe. Dan Shinkai pun menjalani tes seperti pilot baru. Ada tes tertulis, tes kesehatan dan tes terbang. Tes terbang dilakukan Shinkai dengan tujuan Jepang-Honolulu (Hawaii). Kapten yg bersama penerbangan itu adalah kapten Kouda. Ayumi yg takut terbang mencoba menghilangkan trauma terbangnya dengan ikut naik pesawat itu. Tes terakhir pun dijalani Shinkai dengan sukses. Sekarang ban pilot kembali ke pundaknya.

Menarik menurutku drama ini. Jadi tau behind the scene nya para awak pesawat. Tapi ya karna drama mungkin agak lebay kali ya masalah2 yg ada. Tapi overall 2 jempol deh. 

4 komentar:

  1. Shinkai ganteng.. hehehe..
    iya iya banan, aku percaya kok kamu udah gak CSan ma tipi.. haha

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkw,,,jarang km bilang org sipit bgni ganteng.
    oya??km percaya???makaseeeeehh,,kekekekek

    BalasHapus
  3. huum.. jarang2..

    (akhirnyaaa komen ku muncul juga) hahaha

    BalasHapus
  4. alhamdulillah........sujud syukur dah... ^^

    BalasHapus