Pages

Selasa, 31 Januari 2012

The Lake House


Film Hollywood yang ternyata adaptasi dari film korea *katanya gtu. Memasangkan kembali duet Sandra Bullock ma Keanu Reeves setelah film Speed. Dulu pengen nonton ni film karna ni dua orang. Setelah nntn kok puyeng ya ma ending critanya. Setelah perdebatan sengit diantara ak ma tmn2 yg ikut nntn *gak kalah ma persidangan dah ^^, akhirnya ketemu juga kenapa bisa begini dan begitu. Pada dasarnya si tokoh merubah takdir. Maksudnya? gini critanya.

Keanu adalah seorang arsitek yg hidup di thn 2004. Sedangkan Sandra seorang dokter yg hidup di thn 2006. Walopun beda thn tapi mreka bisa berkomunikasi gara2 kotak surat yg ada di sebuah rumah di sebuah danau *makanya judulnya lake house. Sandra hidup dari thn 2006 menuju thn 2008, sedangkan Keanu hidup thn 2004 menuju thn 2006.

Sandra datang ke lake house itu (thn 2006) setelah Sandra gagal menyelamatkan nyawa seorang pasien korban kecelakaan. Sandra pun meninggalkan surat di kotak surat rumah itu. Sedang Keanu datang ke rumah itu juga di thn 2004 (kayaknya liburan) dan menemukan surat dari Sandra. Kok bisa? *namanyajgfilm. Dari stu lah komunikasi mreka terjalin. Keanu membalas surat dari Sandra dan meletakkan di kotak surat itu lagi. Sandra pun membalas kembali surat Keanu. Akhirnya mreka tau klo mreka brasal dr thn yg berbeda. Komunikasi rutin terjalin diantara mreka.

Sandra memberi tau dimana dia tinggal. Keanu pun mencari rumahnya. Keanu bertemu dengan Sandra di thn 2004an. Disurat selanjutnya mreka janjian buat ketemu dinner di sebuah restoran. Keanu yg di thn sblm Sandra melakukan resevarsi tempat untuk janji di thn nya Sandra. *reservasi buat 2 thn kemudian kira2. Pas Sandra datang ke restoran itu ternyata Keanu nya gak datang. Sandra pun bilang ke Keanu. Keanu bingung sendiri kenapa dirinya tidak datang saat itu.
akhirnya ketemu juga mreka
Akhirnya Sandra mengetahui alasan ketidakdatangan Keanu pas dinner. Sandra bertemu dengan adik Keanu *kalo gak salah adiknya. Adik Keanu menjelaskan kalo kakak nya telah meninggal di thn 2006 dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. *Keanu meninggal sebelum Sandra (2006) berkomunikasi dengan Keanu (2004). Kecelakaan terjadi saat Keanu akan menemui seorang wanita *maksudnya ya Sandra itu. Sandra sadar kalo wanita itu adalah dirinya. Sandra pun segera mengirim surat ke Keanu dan bilang jangan datang menemui Sandra di thn 2006 tapi tunggu lah 2 thn lagi dan bertemu di lake house. *brarti ketemu di thn 2008 dimana Sandra saat ini hidup. Sandra datang ke lake house dan mengirim surat itu ke Keanu. Keanu di 2 thn sblm Sandra pun mengurungkan niatnya untuk pergi bertemu dengan Sandra. Karna itu lah kecelakaan yg seharusnya dialami Keanu tdk terjadi. Saat Sandra masih di depan kotak surat di lake house datang lah Keanu. Keanu datang memenuhi janji mreka yg dibuat 2 thn lalu.Tapi buat Sandra gak butuh waktu 2 thn, hanya beberapa jam aja.

Di depan disebut “Sandra datang ke lake house itu (thn 2006) setelah Sandra gagal menyelamatkan nyawa seorang pasien korban kecelakaan”. Kalo menurutku korban kecelakaan itu adalah Keanu. Keanu yg sedang menyebrang jalan pas mau ketemu Sandra. 

Bingung gak ma keseluruhan ceritanya? Wajar c kalo bingung. Nonton filmnya aja gih. Ak nonton lebih dari 2 kali aja tetep puyeng sebelum akhirnya ak ngerti kalo surat yg dikirim Sandra di akhir cerita (yg bilang jangan temui ak di thn 2006 tp ktemu di thn 2008) adalah hal yg merubah takdir. Kematian Keanu tidak terjadi di thn 2006, makanya Keanu bisa ketemu Sandra di thn 2008.

Gak  masuk akal emang critanya. Tapi boleh aja kan kalo sekedar film. Daripada puyeng tidur aja nyok.. ^^

3 komentar:

  1. Film ini walaupun bikin pusing nontonnya tapi jalan ceritanya unik.. kok bisa ya sutradaranya bikin pilem yang beginian?

    BalasHapus
  2. daya imajinasi nya tinggi ban. mungkin kita kurang tinggi jd agak bingung ma critanya.heehheeh

    BalasHapus