Pages

Senin, 15 April 2013

Diam



Apa maksud dibalik diamnya seseorang? 

·         Memang tidak bisa bicara alias organ pengucapnya terganggu
·         Mengantuk
·         Marah
·         Bad mood
·         Tidak ingin memperpanjang perdebatan
·          Lapar
·         Malu
·         Menahan lisan dari perkataan kotor

Selain alasan diatas mungkin masih ada lagi alasan yang lain. Kalau kata luvely cousin “kamu tu kalo diem misterius mbak. Apakah diem karena biasa saja, karena marah atau sedang lapar”. Kekeke. Yaa...semoga karena biasa saja dan sedang lapar ya.

Tapi pernah suatu hari di kantor aku diam dan tidak bicara dengan seseorang. Bicara hanya untuk sesuatu hal yang penting dan berhubungan dengan pekerjaan. Kenapa?Marah? Hmm... lebih tepatnya risih dengan perkataan dia yang ‘ra penting’. Aku diam karena jika aku bicara pasti kata-kata kotor yang aku keluarkan untuk melawan perkataan ‘ra penting’ itu. Hasilnya? Ternyata dia bisa memahami diam ku dan minta maaf. Hehehe. *untung dia ngerti tu.

Seperti dalam hadist, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik dan jika tidak maka diamlah". (HR. Bukhari Muslim)
 
Tapi ada kalanya diam karena lapar juga tidak salah. Saking laparnya tidak punya energi untuk bicara. Kalau pun bicara nanti malah marah-marah. Lapar mempengaruhi emosi. Jadi diam sajalah... *curcol ni


sumber: Google

2 komentar:

  1. Hahahaha.. mesak'e men yo laper sampe ga ada tenaga buat buka mulut en keluarin suara. Pasti itu luuaaapppeerrr bgt. Hahahaha.... piss

    BalasHapus
  2. hehehe...itu emang orang lebay, gak usah diurusin :P

    BalasHapus