Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

Hidangan Berbuka

Waktu berbuka adalah waktu yang paling dinanti orang berpuasa. Dan saat-saat yang paliiiiiiiiing nikmat. Ya gak? Kalo anak kecil udah dihitung deh kurang berapa menit jam bukanya. *gak usah anak kecil, orang gede kadang juga ^^.

Menu buka puasa tiap orang beda-beda. Ada yang langsung tancap gas poolll buat isi perut dengan nasi. *kamu kan ban? ^^. Ada yang dengan makanan ringan ato minum es buah, es campur ato minuman ringan lain. *minuman ringan bukan softdrink lho ya. Tapi kalo aku gak bisa buka pake nasi. Bisa ding kalo emang adanya itu. Tapi kalo boleh milih gak nasi dulu deh. Nasi masuk ronde kedua. Hehehe. Lagian perutku agak perih kalo makan nasi dulu. Kaget kali ya ada benda berat masuk. Tapi gak ringan-ringan juga c menu berbukanya. Buat sebagian orang itu udah menu berat. Tapi buat ku belum. hehehe

Pertama-tama masukin air dulu lah ya setelah seharian menahan dahaga. Cukup teh anget dan bukan es teh. Aku gak mau menanggung resiko besoknya hidung mampet dan tenggorokan serak. Lanjut ke makanan semi berat. Yang paling aku suka kalo dulu gado-gado. Entah kenapa nikmat banget ni makanan. Dan ni makanan jarang aku makan kalo lagi gak Ramadhan. Oiya jangan lupa sambel pecelnya jangan pedes-pedes. Ane kagak makan makanan spicy. Hehehe. Bayi emang ni mulut ku.
teh anget
gado-gado
Tapi kalo sekarang-sekarang ni favoritku bukan lagi gado-gado. Tapiiii………..mie godog alias mie rebus. Wuiiiiii……..seger n sedapnyaaa. Seperti yang pernah aku tulis disini, aku emang gak pernah bosen ma makanan yang terbuat dari mie. Hampir tiap hari ni makanan ku makan. Tapi tetep mau lagi dan lagi.
mie godok
Menu lainnya masih mie juga. Bedanya kali ni digoreng, dikasih kecap. Hmm…nyam nyam. Tapi kadang suka eneg kalo kebanyakan. Hehehe. *smuanya eneg kali kalo kebanyakan.
mie goreng
Apalagi ya? Hmm…siomay masuk juga sebagai hidangan berbuka. Tapi jaraaaaang. Coz ni makanan suka aku makan juga kalo bukan pas Ramadhan.
siomay
Makanan yang termasuk ringan buat berbuka adalah mendoan dan bakwan. Saking ringannya sekali makan abis tu 5 biji. Hehehe. Tapi abis sholat n tilawah langsung tancap gas masukin nasi ke perut. ^^
bakwan
mendoan
Trus kalo terpaksa langsung nasi kalo apa ya? salah satunya buka bersama di kantor. Yup…mana mungkin aku pesen mie sendiri sedangkan hidangan yang disediain nasi n temen-temen lauk pauk nya gak aku makan. Tapi gak apa-apalah langsung nasi toh ada sop buntut yang menggiurkan. Hehehe. Tapi tetep abis tu perut ku perih. Deuh…. perut perih juga makanan sehari-hari ni.
sop buntut
Sekian menu berbukanya... ^^

Catatan: gambar-gambar itu aku ambil di Google. Maunya c makanan yang aku makan yang ditampilin tapi mau moto beneran makanan yang aku makan bikin rempong. Tar yang ada ibu bertanya-tanya ngapain ni anak moto-moto makanan beginian. ^^

2 komentar:

  1. iiiiiihhh Banan... aku jadi laperrrrrrrr.. tanggung jawaaaab. Krucuk2..

    BalasHapus
  2. aku pun jadi ikut krucuk-krucuk baca tulisan ku sendiri..hehehe
    mo aku tanggungjawab? boleh ayuk aja, tapi gak usah ajak abi Faiq ya.hehehe

    BalasHapus