Pages

Jumat, 03 Agustus 2012

Architecture 101



Kmovie yang diputar pada Maret 2012 ini mendapatkan banyak perhatian penonton. Sampe-sampe menduduki puncak box office di Korea. Bercerita mengenai seorang arsitek yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya.

Cast:
Uhm Tae Wong sbg Lee Seungmin (sekarang)
Han Ga In sbg Yang Seo Yeon (sekarang)
Lee Je Hoon sbg Lee Seungmin (remaja)
Bae Suzy sbg Yang Seo Yeon (remaja)

Seungmin, seorang arsitek yang bertemu lagi dengan Seo Yeon, teman semasa kuliahnya. Seo Yeon datang untuk meminta Seungmin membangunkan sebuah rumah di Jeju, tempat asalnya.
bertemu setelah berpisah 10an tahun
Perkenalan keduanya dimulai saat tahun pertama mreka kuliah. Perkenalan tak sengaja membuat mereka akrab dan berteman baik. Seungmin pun menaruh hati pada Seo Yeon. Tapi Seungmin belum sempat mengungkapkannya. Sampe suatu malam Seungmin melihat Seo Yeon pulang diantar oleh kakak tingkat mreka dengan keadaan setengah mabok. Seungmin pun merasa patah hati dan meminta Seo Yeon untuk tidak menemuinya lagi. *Seungmin negative thinking ni ma mreka berdua, berpikir pasti terjadi sesuatu malam itu.
1st meeting di kelas Introduce to Architecture
bermain bersama dan.......terjadilah 1st kiss
Seungmin menunggu didepan rumah Seo Yeon, tapi yang dia liat? ^^
Seungmin pun menangis karna patah hati
Seungmin: jangan temui aku lagi
Mereka bertemu lagi sepuluhan tahun kemudian saat Seo Yeon menginginkan Seungmin membangun rumah untuknya. Karna rumah yang akan dibangun berada di Jeju, maka Seungmin pun banyak menghabiskan waktu bersama Seo Yeon dan meninggalkan sementara tunangannya di Seoul. Yup….Seungmin udah punya pacar dan segera menikah. Seo Yeon? menikah namun bercerai.
cewek sebelah kiri Seungmin adalah pacarnya
Dari pertemuan kembali itu terungkap bahwa sebenarnya Seo Yeon pun menyukai Seungmin pada saat kuliah dulu. Dan Seungmin adalah cinta pertama Seo Yeon. jadi mereka sama-sama cinta pertama, tapi sama-sama tidak terungkapkan. Life goes on, yesterday was history. *beuh…gaya amat bahasanya. Setelah rumah itu jadi, Seungmin dan Seo Yeon meneruskan hidup mereka masing-masing. Seo yeon tinggal di rumah barunya di Jeju bersama sang ayah. Sedangkan Seungmin menikah dan melanjutkan hidupnya di Amrik.
pembuatan rumah di Jeju
Seungmin ke Amrik bersama istrinya (*kayaknya udah nikah)
Seo Yeon tinggal di Jeju bersama ayahnya
Udah gitu aja ceritanya? Hmm…ak males nulis lengkap sinopsisnya, yang jelas intinya gitu. Buat ku keseluruhan ceritanya biasaaa. Tapi entah kenapa orang Korea berbondong-bondong buat nonton. Bagus c bagus, tapi konfliknya buat ku gak begitu greget. *my personal taste.

Trus kenapa aku pengen nonton? Aku nonton karna judulnya mengandung kata ‘arsitek’. Yup….that’s my imagination. Pengen jadi arsitek pernah memenuhi kepalaku. Tapi aku bersyukurrrrrrr dulu aku gak jadi kuliah di arsitek. Karna aku gak mau kayak luvely cousin yang terjebak dalam sangkar arsitektur. Hehehe.

Rumah yang dibangun buat Seo yeon keren euy. Rumah dengan desain minimalis *kayaknya gtu ya istilahnya, dengan jendela kaca besar yang bisa digeser sehingga angin laut bisa masuk. Kalo malam tinggal tarik pintu kayu diluar jendela kaca buat nutup. Rooftopnya gak cuma genteng, tapi juga ada yang ditumbuhi rumput. Jadi bisa buat bersantai diatap rumah.


Seneng deh kalo punya rumah kayak gitu. Tapi budgetnya berapaaaa??? Banyaaaaaaakk pastinya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar