Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

Mistress of Spices


Malam-malam nemu tv lagi muter film India. *gak malam banget c, masih jam 9 kurang. Yang maen Aishwarya Rai. Tapi kok pake bahasa inggris ya. Hmm…masuk golongan film Bollywood gak ni? Ato Hollywood? Bolly-Holly mungkin. Kekeke #abaikan.


Tilo ( Aishwarya Rai) adalah seorang mistress of spices. Kalo diartiin kekasihnya rempah-rempah bukan ya?ato nyonya dari para rempah? Ya begitulah pokoknya. Hidup di San Fransisco di sebuah toko yang menjual macam-macam rempah. Tilo memiliki kekuatan untuk melihat masa lalu ato masa depan pengunjungnya. 

Biasanya pengunjung datang untuk meminta rempah dari Tilo agar diberi kekuatan / kemudahan terhadap apa yang sedang mereka inginkan. Tilo bisa membaca rempah apa yang mereka butuhkan untuk keperluan mereka itu. Ada yang tentang percintaan, pertemanan atopun kesehatan.

Tilo punya tiga aturan yang harus diikuti. Hanya menggunakan rempah-rempah untuk menolong orang lain (bukan kepentingan pribadi), tidak bersentuhan kulit dengan manusia dan tidak boleh meninggalkan tokonya. Aturan itu dilanggar Tilo sejak bertemu dengan Doug. Tilo menolong Doug yang jatuh dari motornya di depan tokonya. Sejak saat itu mereka menjadi akrab dan Tilo mulai menyukai Doug. Tilo juga bersentuhan tangan dengan Doug. Tilo meninggalkan toko untuk berjalan-jalan keliling kota dengan Doug walopun dengan pembenaran bahwa Tilo keluar toko untuk mengantarkan rempah kepada pelanggannya.

Aturan itu dilanggar dan Tilo dihukum melalui pelanggannya. Para pelanggannya jadi kacau. Yang minta hubungan baik dengan pacarnya malah jadi putus. Yang minta dikasi teman, dapatnya teman yang kurang baik dan kejadian-kejadian lainnya.

Tilo memutuskan meninggalkan Doug dan kembali pada rempah. Saat di toko, Tilo merasakan guncangan. Semua rempahnya tumpah dan lemari-lemari berjatuhan. Namun Tilo masih hidup dan Doug datang menolongnya. Ternyata baru saja terjadi gempa. Dan bukan akhir hukuman untuk Tilo atas pelanggaran aturan. Doug berjanji membantunya membangun kembali toko itu. End.

Kira-kira begitu ceritanya. Dan berasa aneeeeehh….menurutku ni film. Ada ya kekuatan rempah? Bisa jadi imajinasi penulis aja. Hehe. Terus endingnya menurutku gak jelas juga. Jadi Tilo tetep sebagai mistress of spices? Bisa tetep berhubungan dengan Doug tanpa dihukum? Beuh...maksude py tho. Dan film ini menuai kritik yang buruk dari para kritikus. Hmm…jadi wajar kan kalo ku bilang ni film aneh. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar