Pages

Selasa, 09 Oktober 2012

Jazz Concert


Sejak tau dari jaman kemarin-kemarin kalau UGM ngadain secara rutin acara Jazz Concert pengen banget nonton. That’s my obsession. Sering banget lihat baliho besar diperempatan jalan yang mengiklankan konser itu. Selain menampilkan musisi jazz dunia, musisi Indonesia pun ikut tampil. Kadang ada Tompi, Andien, Audy Item ma bapaknya si Yopie Item itu, atau RAN yang ku kenal karena “Pandangan Pertama’nya dan musisi Indo lainnya.

Dan kali ini 17th UGM Economics Jazz 2012 diadakan pada Sabtu 6 Oktober 2012. Bintang tamu yang dihadirkan ada RAN, Raisa, Tompi dan musisi jazz dunia David Benoit. Acara diadakan di Grand Pacific Convention Hall. Pengen nonton??? Pastilaaahh….

Flashback dulu di bulan September. Seorang teman sms ngajak nonton tu acara. Wow...bakal kesampean ni obsesi. Tanpa babibu aku iya kan tu ajakan. Dan satu bulan sebelum konser diadakan kupon tiket konser sudah ditangan.

Berharap bakal gak ada dadakan kerjaan atau dadakan apapun yang bisa membatalkan pergi ke acara itu. Sampailah akhirnya tanggal 6 Oktober datang. Siang hari nuker kupon tiket dulu di tempat acara. Barulah malam hari kami berbondong-bondongria pergi ke konser itu.

Sampe sana acara udah mulai, macet c dijalan. MC nya Charles Bonar Sirait udah membuka acara dan RAN udah dipanggung buat memulai acara dengan menyanyikan salah satu lagu mereka. Deuh…gak apal tu lagu judulnya apa. Lagu-lagu berikutnya pun dinyanyiin. Ada Jadi Gila, Hanya Untukmu, Sepeda dan lainnya yang aku pun gak apal lagi apa judulnya. Lagu yang paliiiiiiiiing aku tunggu pastilah Pandangan Pertama. Dan itu menjadi lagu penutup RAN dalam perform kali ini. Bersama penonton, RAN nyanyiin bareng tu lagu. Wiiii…..sumpe, di ni lagu hampir semua orang ikut nyanyi. Termasuk aku dan teman sebelah. Kekeke..

Ku rasa ku tlah jatuh cinta…pada pandangan yang pertama…sulit bagiku untuk bisa…berhenti mengagumi dirinya…oh tuhan tolong diriku…tuk membuat dia menjadi milikku sayangku kasihku oh cintaku…she’s all that I need.. *singtogether

Oiya, sebelum turun panggung Nino sempet bilang yang intinya sekarang lagi tren kpop. Sampai-sampai orang Indo lebih suka music luar itu (kpop) daripada music sendiri. Jadi yang saat itu mau keluar duit buat nonton tu konser jazz termasuk orang yang mencintai music Indo. Intinya c Nino ngajak kita orang Indo buat suka music dalam negeri yang gak kalah asyik ini. Jadi gimana? Setuju aja c ya… ^^

RAN turun panggung Raisa yang ngelanjutin perform. Serba Salah, Apalah Arti Menunggu dan beberapa lagu mellow yang bikin kami ngantuk. Suasana lampu remang, lagu yang asyik sebagai pengantar tidur dan jam sudah menunjukkan waktu tidur terutama waktu tidur ku. Tapi mata tetep gak boleh merem. Masih ada Tompi yang ditunggu.

Could It Be, lagu pamungkas Raisa yang udah ku tunggu-tunggu. Dari tadi yang ku tunggu selalu jadi pamungkas ni. Mata melek lagi nyanyi bareng-bareng Could It Be. Dan gak lupa bikin fancam dunk. Tapiiiiiiii….sampe rumah kok file videonya gak ketemu ya. Di hape bagian apa coba kesimpennya. Deuh….

Raisa turun dan David Benoit naik panggung. Opa *begitu kata Tompi, yang satu ini keren bangeeeeeett maen pianonya. Yaiyalah…kelas dunia gitu. Trus mas-mas *Tompi lagi yang bilang,  yang maen saxophone juga top dah, Michael Paolo namanya. Beberapa instrument music mereka mainkan. Malem-malem denger instrument musik, ngantuk kembali menyerang. Sampe-sampe temen sebelah udah beneran ketiduran. Ckckck…bisa-bisanya ya. ^^

Setelah instrument ke sekian dimainkan, Raisa naik lagi buat nyanyi diiringi piano tu Opa dan saxophone tu mas-mas. Somewhere Over The Rainbow judul lagu yang dinyanyikan Raisa. ‘Oh my God’ begitu temen sebelah komen dengan setengah kaget dan teriak setelah mendengar intro lagu itu. Jadi critanya itu lagu kesukaan temen sebelah waktu masih kecil. Ckckck…bikin kaget aja c, sampe-sampe mas-mas yang nonton di kursi depan nengok ke belakang lho.. ^^

Cukup satu lagu dan Tompi akhirnya muncul juga. Nyanyi lagu berbahasa inggris *gak tau judulnya. Selanjutnya? Entahlah apa yang terjadi. Kami pulang sebelum konser berakhir karena sudah terlalu malam.

Akhirnya ada satu obsesiku yang bisa dicoret. Entah kapan lagi datang momen kayak malam itu. Thanks Allah… ^^



sumber gambar : Google
note: jepretanku ada di hape, belum ku copy ke kompi. tapi hasil jepretanku kalah bagus daripada ni gambar,,kekeke

2 komentar:

  1. kapan lagi posting tulisan baru?
    kekekeke

    BalasHapus
  2. ku pikir bakal komen tentang ni acara.
    eee...nanyain postingan baru tho..
    tar dulu ye..baru tertimbun pekerjaan ^^
    *sebenernya blum terpikir bahan tulisan juga,,kekeke
    ku selesain dulu buku yang kemarin tu..

    BalasHapus