Pages

Rabu, 03 Oktober 2012

Motivasi Ikhlas


Di siang bolong yang terik dan perut ‘berteriak2’ minta diisi, ada seorang teman tiba-tiba berubah moodnya. Diujung layar YM temen itu bilang.

Teman : Beri aku kata-kata penyemangat tentang ikhlas..

Doenk…!! Ada apa dengan teman ini ya. Sepertinya tadi baik-baik saja. Masih bisa tertawa dan bercanda. Kenapa tiba-tiba awan mendung menyelimuti.

Aku : kenapa? Terjadi sesuatu?

Teman : sudah katakan saja kata-kata itu. Aku malas menjelaskan…

‘malas menjelaskan’, kalimat yang sebenarnya sudah aku tebak akan keluar. Tapi kalimat apa yang mesti aku tulis sebagai jawaban pertanyaan itu? Lewat mesin pencari yang sudah dibuktikan keampuhannya akhirnya aku menemukan kalimat itu.

Aku : orang yang selalu ikhlas dalam hidupnya memandang keikhlasan bagaikan sebuah kebutuhan

Teman : hmmm…,lalu apa lagi?

Aku : ketika kerjamu tak dihargai maka saat itu kau sedang belajar tentang ketulusan
ketika usahamu dinilai tak penting maka saat itu kau sedang belajar tentang keikhlasan
ketika hatimu terluka dalam maka saat itu kau sedang belajar tentang memaafkan
ketika kau merasa lelah dan kecewa maka saat itu kau sedang belajar tentang kesungguhan.

Teman : woaa…kalimat yang bagus. Jadi ingin menangis. Aaahhh…tidak tidak…tidak boleh menangis..tidak boleh menangis…

Aku : kenapa harus menangis? Bersabarlah…,sebentar lagi pangeran bermio putih mu akan segera datang dan menculik mu dari parapenggangguhati..

Dan setengah hari itu ditutup dengan perasaan yang kurang menyenangkan untuk seorang teman….

kalimat motivasi diambil dari sini

sumber : Google





Tidak ada komentar:

Posting Komentar