Pages

Selasa, 24 Juli 2012

Pelatihan Jilid 2


Akhirnya maen-maen atas nama pelatihan itu selesai juga. Yang katanya ada tiga hari nambah jadi empat hari. Hari pertama diajak piknik ke Sari Husada dan hari kedua maen game simulation. Hari ketiga baru seriusnya. Dengerin pakar nya SAP ngejelasin tentang tu program. Hmm….udah bosen denger yang beginian, diulang-ulang mulu. Tapi kali ni yang didengar tentang modul MM, haduh makin gak ngerti. Jadilah hari ketiga berasa membosankan. Udah serius, gak ngerti pula yang dijelasin coz emang bukan ranah ku kalo modul MM.

Hari keempat yang sebenernya gak ada dijadwal semula. Katanya penutupan dan emang penutupan c. tapi sebelum penutupan maen game lagi. Apa ya?? lomba masak. Udah berasa lagi ikut Master Chef. Hehehe. Lengkap dengan celemek bertuliskan nama sponsor restoran yang ngajarin masak.

Masak apa yok?? Korean food. Kekeke. Apa para petinggi itu juga udah ketularan demam Korea? Sampe-sampe mreka ngundang resto Korea buat jadi partner di game hari itu. Hmm…mungkin aja ketularan dari anaknya.

Trus yang dimasak apa yok? Pertama masak kimbab. Kalo kata ketua tim ku kimbab itu lemper Korea. Kekeke. Tapi ada benernya juga c, nasi yang di dalamnya dikasi isian.

Cara permainannya, para ketua tim disuruh ngumpul buat liat cara pembuatan. Para anak buah nunggu di meja masing-masing yang sudah disediakan. Smua bahan udah disiapin dari tu resto. Kami tinggal mencampur-campur aja.

Bahan  yang disediakan berupa nasi, wortel, bayam, lobak, telur, daging, minyak wijen, biji wijen, garam, slada dan nori. Pertama nasi campur dulu dengan minyak wijen, biji wijen, garam secukupnya. Ulet-ulet tapi jangan terlalu kenceng nguletnya tar nasinya lembek. *tim ku nguletnya kekencengen jadinya nasinya lembek. Taruh nasi diatas nori lalu taruh isian diatasnya. Gulung dengan alat dari bamboo, *gak tau namanya. Jadilah bentuknya kayak lemper. Hehehe. Potong bulat-bulat. Sajikan dengan formasi 4-3-2-1. Bagitu katanya formasi yang benar. Abis dinilai saatnya makaaaaaaaann. Hmm..nyam nyam. Enak gak enak karna tu bikinan kami ya enak aja menurut kami ^^.
sebelum dipotong-potong


kimbab salah formasi

penjurian

Ronde kedua, kami disuruh masak dak gui. Ayam panggang gtu lah. Ayam fillet diiris tipis-tipis. Dicampuri minyak wijen, biji wijen, kecap asin, ma kocucang. Kocucang itu kayak sambel gtu lah, dari cabe bahannya. Ulet-ulet yang kenceng biar bumbu meresap. Diamkan sebentar lalu goreng. Sajikan. Gitu aja?? Masaknya emang gitu aja, tapi cara makannya bukan ayam panggang plus nasi ya. jadi ambil slada trus taruh timun, potongan cabe hijau, daging ayam tadi trus bungkus dengan slada, cocolkan ke kocucang dan nyamm…..silakan dimakan. Rasanya? Enak enak enak. *emang lagi laper juga waktu tu ^^. Oiya kalo orang Korea isiannya bawang putih juga. Kalo aku cukup timun ma daging aja tanpa potongan cabe. ^^


dak gui siap makan

Abis acara masak-masak dilanjutkan pengumuman pemenang lomba masak. Sapa yang menang?? Jelaslah bukan kelompok ku. Tapi gak apa-apa gak menang, udah diajarin masak ma makan gretongan pula. Udah cukup kok ^^.

Dan berakhirnya empat hari pelatihan yang sudah diagendakan itu. Apa yang kami lakukan sebenernya jauh dari pekerjaan sehari-hari. Trus kenapa dibuatkan pelatihan seperti ni?? Team building. Dalam pekerjaan sehari-hari kita mesti butuh yang namanya team building. Dan dalam membangun kekompakan satu tim kadang gak gampang. Pelatihan ini mengajarkan bagaimana kami mesti membangun kekompakan dalam tim. Walopun kami bukan dari unit yang sama *bukan temen sekantor, tapi kami bisa membangun kekompakan itu dengan game-game yang kami lakukan.

Jadi besok lagi kalo pelatihan yang begini lagi ya Bpk Ibu petinggi. Gak usah yang serius terus. Seharian dikantor udah tampang serius ni, masa pelatihan mesti mikir lagi ^^…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar