Pages

Kamis, 03 Januari 2013

Delusi



Delusi adalah kesalahpahaman seseorang yang serius tentang apa yang terjadi. Dengan kata lain, kesalahpahaman tentang apa yang mereka lihat, dengar, atau pikir. Orang yang delusi sangat memegang keyakinan yang tidak rasional dan tidak realistis yang sangat sulit untuk berubah, bahkan ketika orang itu dihadapkan pada bukti yang bertentangan dengan khayalannya. Orang awam biasanya menganggap delusi sebagai “paranoid” di mana orang yang delusi merasa curiga berlebihan dan terus-menerus terhadap konspirator yang “akan mencelakainya”. (http://kamuskesehatan.com/arti/delusi/

Kalo aku bilang delusi itu percaya terhadap sesuatu yang sebenarnya mungkin orang itu juga tau bahwa hal yang dia yakini tidak benar. Hanya imajinasi yang brasa nyata. Begitu bukan ya?? ato malah yakin seyakin-yakinnya bahwa imajinasi dia itu nyata?

Hmmm...kenapa aku nulis tentang delusi?? Karna aku mendapati delusi yang dialami beberapa orang. Seseorang yang ngefans segitu hebatnya sampai-sampai menganggap hal yang virtual adalah sebuah reality. Tapi membaca komentar mereka tentang ‘kepercayaan yang mereka yakini benar’ itu bisa reduce my stress *ngutip ya Pit ^^. Aku merasa delusi orang-orang itu bukan penyakit yang mesti sampai ke psikiater. Aku masih yakin mereka itu orang normal. Mereka juga berdelusi just for fun. Aku pun baca delusi mereka just for fun. Jadi berhati-hati aja dengan delusi. Jangan kebablasan, tar jadi penyakit *menasehati diri sendiri... ^^


2 komentar:

  1. kekekeke
    yup sepakat banget.. ini delusi yang sehat buat lucu2an aj. tapi emang mesti aware y.. ntr bisa gila.. ogaaaaah
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. makanyaaaa....hati-hati dengan pikiran anda ^^

    BalasHapus