Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Musik



Mari bicara tentang musik.. 

Musik itu suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian. Begitu kata wikipedia.

Kenapa  orang suka musik? Katanya bisa menenangkan jiwa. Kalo lagi suntuk dengerin musik. Lagi seneng dengerin juga. Lagi good mood ato bad mood juga dengerin. Jangankan lagi gak sibuk, lagi super sibuk aja ada yang sempet-sempetnya nyambi dengerin musik. Tapi ada yang kalo lagi sibuk gak bisa sambil dengerin musik, apalagi musik yang gedombrengan gak jelas *tunjuk jari. Yaaa...itu pilihan c.

Kalo tetangga sebelah yang super mom ini lebih suka musik melow. Mendayu-dayu, melankolis, kalo bisa akustik dan gak banyak alat musik yang bikin berisik *bener gak tetangga?? Kalo tetangga yang enthusiastic girl ini gak suka yang melow. ‘it’s not my genre’, gtu dia bilang. Lebih suka yang jazzi, akustik dan asik di telinga dia. Definisi ‘asik di telinga’ itu subyektif ya. Tapi ya begitulah, gak terlalu melow dan berisik *begitu bukan tetangga? Kalo aku suka yang gimana ya? Kadang melow bisa diterima tapi kalo lagi gak mood yang enggak. Apalagi kalo hawanya hawa mere-mere, musik rock cocok banget. Kekeke. Suka yang akustik, jazzi, agak ngerock (bukan rock yang bener-bener rock berisik yaaa) ato pop rock aja lah. Instrumen juga boleh asal lagi mood. ^^

Pernah di suatu acara penghargaan musik temanya ‘music makes one’. Kalo dipikir-pikir bener juga c. Dengan kecanggihan teknologi saat ini sebuah lagu bisa didengarkan oleh orang-orang dari berbagai dunia. Satu lagu disukai oleh banyak orang dari negara berbeda. Dan karna musik orang berkumpul menjadi satu di ‘stadion’ buat nonton pertunjukkan musik *kekeke.....kenapa harus stadion? Concert hall gitu, kan lebih keren..

sumber: Google


2 komentar: