Pages

Selasa, 04 Februari 2014

Print Screen



Pernah suatu ketika karena ada masalah dengan sistem baru, si mentor kami meminta mengirim email tentang masalah di sistem baru disertai dengan print screen alias tampilan yang bermasalah seperti apa. Nah loe? Bagaimana cara membuat print screen dari komputer? Karena tidak tahu membuat print screen maka keluhan tidak disertai tampilan gambarnya. Tanya temen sebelah juga tidak tahu caranya. Aku pun juga tidak akal-akalan browsing bagaimana cara membuatnya. 

Beberapa waktu kemudian, aku melihat postingan Melodi yang menampilkan page dari blog dia. Kok bisa bagaimana caranya ya? melodi pun cerita bahwa itu adalah print screen yang dia buat dari laptopnya. Caranya? Ternyata caranya simpel bangeeeeettt. Dan aku pun merasa sangat ketinggalan jaman. Kekeke.

Dan caranya adalah buka yang akan dibuat print screen-nya. Pencet tombol print screen yang ada di keyboard. Buka Paint dan paste-kan disitu. Tadaaa.....begini hasilnya...



Silakan save as jika ingin menyimpan gambar apa adanya.

Oiya kalau membuat dengan laptop maka saat memencet tombol print screen disertai pencet tombol fn *kalau tidak salah ingat ya :D

Gambar diatas adalah walpaper komputer di kantor. Standar memang walpapernya. Biarin. Kalau ku beri gambar yang unyu-unyu nanti banyak komentar ^^.

2 komentar:

  1. yeeeey new post, i wait for it..
    udah nyoba print screen untuk video blm ?

    ayo print screen yg lain.. ^0^
    eh emang ada yg komen nek misal kamu pasang wallpaper yg lain di kompi?
    mereka sungguh perhatian y..

    BalasHapus
  2. oo...komentar orang itu bentuk perhatian ya?
    hmm...buatku kadang malah ngeselin,,hehe,,jadi aku cari aman..

    BalasHapus