Pages

Rabu, 13 Maret 2013

100

Assalamualaikum...Halo...Annyeong haseyo...Koniciwa...Sawadikap...Bonjour...Selamat siaaaaang...

Belum pernah kan dapat salam pembuka dari ku selama postingan di blog ini? ^^. Trus kenapa salam pembukanya dalam berbagai bahasa? Karena dilihat dari statistik blog ini, pembacanya dari banyak belahan dunia. Aku pun heran kenapa bisa begitu. Mungkin banyak orang yang kesasar kesini alias gak sengaja nemu aja. Kekeke. Yaaa makasih aja buat yang udah mampir ya. Silakan mampir lagi laen waktu.

Postingan kali ini aku mau cerita gimana bisa aku terjebak sebagai blogger. Terjebak dalam dunia tulis menulis yang awalnya aku hindari. Hindari dalam artian ogah menulis untuk dipublikasikan sehingga orang lain bahkan yang tidak aku kenal pun bisa baca. Biasanya sesuatu yang aku tulis hanya dibaca orang-orang tertentu terutama bapak ibu guru / dosen. Kekeke...,yaiyalah itu kan tulisan tentang tugas atau jawaban ujian.

Pertama yang mempengaruhiku ngeblog adalah supermom. Dia senior  ku dalam hal ngeblog, terpaut sekitar enam bulan dihitung dari postingan pertama kami. Tapi waktu awal supermom ngeblog aku belum tertarik. Aku masih kekeh dengan pendirian ‘gak mau tulisan ku dibaca banyak orang’. Tapi suatu hari embun pagi pun juga kena virus ngeblog. Dan dari bujuk rayu dua sohib ku ini, aku pun terbujuk untuk menulis dan membuat blog. Walopun setelah aku ngeblog, embunpagi malah vakum lamaaaaaa banget dari dunia perngeblogan *boso opo ikiii kok perngeblogan ^^.

Awal-awal ngeblog bingung juga gimana merapikan blog biar terlihat cantik. Cari-cari template, pasang pernak-pernik, pilih jenis font, sampe bikin judul buat blog ini apa juga pake bingung. Tapi asyik karena bisa menikmati. Dan semua itu berawal dengan panduan supermom. Supermom pun masih dibilang orang awam waktu itu, jadilah kami bingung berjamaah.

Seperti yang tertulis di paling atas blog ini “My World. It’s all about my interest. Music, book, tv show, drama, movie...and something in my head”. *tapi bisa aja ku ganti sewaktu-waktu ^^. Semua yang aku tulis disini adalah apa yang aku suka. Dengerin musik, mau musik slow sampe keras ayuk aja tergantung mood. Baca buku atau novel baik yang ringan atau agak berat sekalipun. Nonton tv show, drama ataupun movie baik dengan media tv, komputer atau mesti pergi ke bioskop. Dan something in my head, sesuatu yang sedang ku pikirkan atau ingin ku bagi. 

Dan akhirnya hal-hal yang aku suka bisa ku bagi disini. Film-film yang pernah aku tonton, lagu yang sedang ku dengarkan atau drama yang sedang atau pernah ku ikuti bisa ku tulis disini. Lama-lama menulis itu nikmat. Apalagi kalo sedang datang mood dan ide tentang apa yang mau ditulis.

Embunpagi pernah tanya “kenapa kamu bisa terus nulis?”. Dan aku jawab “aku cuma nulis apa yang aku suka. Selama aku gak menikmati objek tulisan ku ya gak ku tulis”. Kekeke. Yaaaa...aku hanya menulis apa yang aku suka. Tapiiiii...ada hal-hal tertentu yang aku sangaaaatt suka tapi tidak aku ungkap disini. Kenapa? Karena aku hanya mau orang-orang tertentu saja yang tahu. Jadi selama aku tidak ingin mengungkap sesuatu maka akupun tidak akan menulis tentang hal itu disini ^^.

Dan kenapa postingan kali ini aku beri judul ‘100’? Yuup....inilah postingan ku yang ke-100. Dimulai Desember 2011 sampe sekarang Maret 2013. Brarti aku sudah terjebak dalam dunia ini selama 16 bulan. Dengan berbagai macam postingan yang lama-lama ku pikir kok blog ini isinya curcolan ku yaa. Bukan sebuah pemikiran tapi sebuah curcolan. Tapi kata supermom “terkadang tulisan curcol itu perlu karena kita bisa mengambil hikmahnya”. Kekeke....pembelaan ni kayaknya.

Well apapun itu, mau curcol atau bukan, yang jelas aku bisa menikmati dunia menulis ini. Entah sampe kapan akan menulis. Semoga masih lama. Thx buat supermom n embunpagi yang sudah mempengaruhi ku sehingga terjebak disini. Dan aku juga berterimakasih pada sosok ‘akuntansi’. Karena disitulah aku nemukan supermom dan embunpagi. ^^

Akhir kata ‘ 100 postingan....gue banget...!!’ ^^


4 komentar:

  1. SELAMAAAAATTT.. DUAR DUAR DUAR!!! *bunyipetasan

    Happy Writing Na... Asyik kaaan nulis itu. Hehehe... Udah 100 postingan aja nih.. Aku baru 40 hehehe.. Blog kamu lebih edukatif dari pada blog ku, secara blog ku isinya curcol smuaaa hahaha... Makanya wajar blogmu di intip berbagai penjuru dunia. Hihihi..

    Owkey.. Selamat yaaaa bwt 100 postingannya. Terjebak yang menyenangkan bukaaaan?? hahahaha...
    Lanjutkaaaaaaaaaaannn!!!!

    BalasHapus
  2. makasih makasih makasih super mom... ^^
    heem..terjebak yang menyenangkan kok..alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. chukaeeeeee.. Selameeeeet
    Boom boom pow boom boom pow..
    Wkwkwkwk
    Daebak lah keren dah 100 aja.. Kpn aku jg sgitu..aku msh seper4nya.wkwk..
    Dita bs jg jd refrensi curcol ber-style lwt blog..dy kreatif,pasti bny nemu cara curcol dgn gaya macem2..
    Btw,itu gambarx ad 3 hewan..aku yg mana? Aku yg kepik aja y..wkwk,aku gmw yg belalang,yg belalang itu yg paling kurus..(semena2...#ambiltimbangan)

    BalasHapus
  4. gmoptaaaaaaa ^^

    aku gak bermaksud 3 hewan itu kita lho. tp klo pun iya ya silakan pilih sendiri2. kekeke. kenapa kmrn gak ku kasi juga giraffe, penguin ato impala ya. kan tu udah ada grasshopper,,kekeke

    BalasHapus