Pages

Kamis, 14 Maret 2013

My Daughter Seoyoung



Kdrama ini lumayan panjang, ada 50 episode. Tapi aku tertarik ngikutin ceritanya. Apa aku sanggup nonton sebanyak itu?? Tentu tidak. Aku cuma update artikel tentang kelanjutan ceritanya. Syukur juga ada yang nulis sinopsisnya pakai bahasa Indo jadi sangat membantu. Kekeke. Soalnya kemarin-kemarin baca sinopsis yang pakai bhs Inggris. Deuh...pakai mikir dulu kalo yang ini. 


Pada dasarnya isi ceritanya tentang seorang anak perempuan bernama Seoyoung yang bisa dibilang marah dan kecewa yang sangat besar terhadap ayahnya. Seoyoung berharap ayahnya bisa berubah namun yang ada ayahnya selalu membuatnya terkena masalah. Sampe-sampe Seoyoung mengaku pada keluarga calon suaminya (woo jae) bahwa ayahnya sudah meninggal. Dan Seoyoung pun menjalani pernikahannya dengan menyimpan kebohongan. Tiga tahun pernikahan itu berlalu dan akhirnya terbongkarlah kebohongan Seoyoung. Seoyoung merasa bersalah dan meminta cerai. Walopun awalnya Woo Jae tidak setuju dengan perceraian namun akhirnya Woo Jae mengabulkan keinginan Seoyoung.

Ternyata tiga tahun membuat ayah Seoyoung berubah menjadi orang yang lebih baik. Seoyoung pun mulai bisa menerima ayahnya kembali. Disaat Seoyoung mencoba kembali rukun dengan ayahnya, ayahnya sakit sampai koma karena luka diperutnya yang sudah lama namun tidak kunjung diobati. Luka itu didapat ayah saat menolong Woo jae yang hampir tertabrak mobil. Woo Jae selamat namun ayah terluka.

Woo jae pun terpukul mendengar kondisi ini. Woo Jae berpikir sakit ayah adalah kesalahannya. Namun Seoyoung tidak menyalahkan Woo Jae dan malah menyatakan perasaannya bahwa Seoyoung merindukan Woo Jae setelah mereka bercerai. Woo Jae memang masih mengharapkan Seoyoung dan masih selalu muncul didepan Seoyoung meskipun mereka sudah bercerai. Akhirnya mereka pun bersama kembali. Ayah pun kembali sehat. Happily ever after ^^

Sesimpel itu kah ceritanya? Segampang itu hubungan Woo Jae dan Seoyoung? Tentu tidak. Banyak konflik-konflik menarik di dalamnya. Namanya juga family drama. Tokoh yang diceritakan pun banyaaaakk. Dan kalo aku bilang tautan konflik para tokohnya bisa dibilang ‘loe lagi loe lagi’. Apalagi di drama ini pada intinya ada tiga keluarga. Keluarga Seoyoung (Kang), keluarga Woo Jae (Lee) dan keluarga yang merupakan sahabat keluarganya Woojae (Choi).

Woo Jae shi ^^

Seoyoungi ^^
Kembaran Seoyoung yang namanya Sang Woo awalnya pacaran dengan adik dari Woo jae (namanya Min Kyung). Namun mereka harus berpisah dan Sang Woo menikah dengan anak dari keluarga Choi (Ho Jung) yang pastinya Min Kyung kenal kan. Tapi salutnya Sang Woo dan Min Kyung yang bekerja sebagai dokter di RS yang sama masih berhubungan baik. Tidak ada rasa canggung dan mereka tetap berteman baik, baik dalam hal pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari. Dan kakak dari Ho Jung pun bekerja sebagai dokter di RS yang sama dengan Sang Woo dan Min Kyung. Kalau tidak salah si kakak itu cinta pertamanya Min Kyung. Tu kan, loe lagi loe lagi.
dr. Sang Woo

Ho Jung

dr Min Kyung
Seoyoung bisa dekat dengan Woo jae karena adik laki-laki Woo Jae (namanya Sung Jae). Seoyoung adalah guru les privatnya Sung Jae. Sung Jae anak yang susah diatur dan malas belajar. Namun karena kegigihan Seoyoung, Sung Jae pun berubah menjadi lebih baik. Sung Jae menyukai dunia seni. Beberapa kali dia ikut casting film. Namun akhirnya Sung Jae malah lebih memilih menjadi seorang manager artis daripada menjadi artis.
maknae Sungjae
Selain cerita tentang yang muda yang bercinta juga ada cerita tentang hubungan ayah dan ibu dari keluarga Lee dan Choi. Ayah Lee yang selalu menilai sesuatu dengan uang, bahkan ayah menyetujui hubungan Woo Jae – Seoyoung pun juga dengan perhitungan bisnis. Ibu Lee yang memang menikah dengan ayah karena ‘pernikahan bisnis’ namun sangat menyayangi anak-anaknya.

ibu Choi (kiri), ibu Lee (kanan)
Ada juga ayah dan ibu Choi. Kalau yang ini aku kurang tahu hubungan mereka seperti apa. Tapi sepertinya si ibu kurang menghargai si ayah. 

Selain konflik yang menarik yang aku suka yaaa Woo Jae shi dunk. Kekeke. Udah enak dipandang, perhatian banget kalo sama Seoyoung. Sampe-sampe ibu Lee pun cemburu, kok Woo Jae sangat perhatian dengan istrinya tapi ayah Lee tidak perhatian dengan ibu. Kekeke.

Oiya drama ini bisa nembus rating 45%, yang artinya 45% rakyat Korea nonton drama ini. Gimana gak pada nonton. Tayang hari sabtu dan minggu jam 8 malam. Primetime banget kan.

sumber gambar : Google

2 komentar:

  1. Itu yang jadi Sang Woo ganteng. Kaya yang di Hot Blood.

    BalasHapus
  2. iya, yang jadi Sang Woo maen di Hot Blood (hasil browsing ^^)

    BalasHapus