Pages

Senin, 18 Maret 2013

Mbolang on Sunday

Sebelum hari kemarin, kalo aku ditanya sudah pernah ke Prambanan? Aku jawab sudah ratusan kali malah tapi cuma lewat dan gak pernah mampir. Kekeke. Tapi akhirnya menginjakkan kaki juga di candi Hindu ini.

Mbolang kali ini ditemani ma embun pagi. Mbolang dengan rencana dadakan tapi sukses besaaar. *alhamdulillah ^^. Karna temanya ‘adventure’, gak seru kalo kami ke Prambanan naik si hitam atau si menur. *maksudnya motor. Kali ini mau coba pake bus trans jogja. Tiap hari lihat tu bis tapi belum pernah naikin. Eh tapi embun pagi udah pernah ding beberapa hari sebelumnya.

Berbekal panduan dari teman melajulah kami ke halte bus trans di depan kampus Amikom Jogja. Dari halte ini kami mesti naik bus no 3B dan turun di halte Maguwo buat transit terus naik bus no 1A yang nantinya berhenti di halte Prambanan. Sekali naik cukup bayar Rp 3ribu, walopun pakai transit tapi gak perlu bayar lagi.
Halte bus trans Jogja
Pertama kali naik bus trans aja udah pakai acara kepancal bus. Bus udah di depan mata, kami masih jalan dan cuma kurang beberapa meter saja dari halte. Akhirnya kami perlu menunggu bus selanjutnya yang akhirnya datang setelah menunggu sekitar 15 menit.

Kali ini kami dapat tempat duduk. Tapi waktu naik yang dari halte Maguwo, kami harus berdiri. Masih mending kalo berdiri dan dapat pegangan tangan. Lhah ini pegangan tangan aja rebutan. Hasilnya si embunpagi malah bergelantungan di besi yang tingginya kurang bersahabat dengan tinggi badan dia. Kekeke.

Sampe di halte Prambanan kami turun dan ditawarin becak sama bapak2. Dalam hati aku bilang “orang candinya di depan mata kok pake naik becak”. Dan ternyataaa...,,jarak halte dan pintu masuk candi tidak sedekat yang kami kira. Kami perlu berjalan yang cukuplah buat olahraga siang itu. Akhirnya kami nemu pintu pagar yang terbuka sedikit. Mungkin pintu itu memang ditujukan buat orang yang ke candi tapi jalan kaki. *pintunya nyempil c

Sampe ke depan loket kami agak terkejut melihat harga tiket masuknya. Rp 30.000 untuk dewasa, Rp 12.500 untuk anak-anak. Tapi pintu masuk sudah di depan mata, ya sudah kami masuk.


 Sebelum sampai ke dekat candi, kami diberi kain batik buat dipakai selama di dalam pelataran candi. Kami pun masuk ke dalam lingkungan candi Roro Jonggrang. Seluas mata memandang yang ada ya cuma batu. Hehehe. Mungkin yang tertarik dengan sejarah bakal menyewa guide buat menjelaskan arti relief-relief itu. Tapi kami kesini just for fun aja. ^^





Selesai lihat-lihat kami putuskan pulang. Arah jalan keluarnya mesti muter. Ckckck. Jauuuhhh buat kami yang jarang jalan kaki. Pakai acara hujan reda hujan reda juga. Jadilah kami sepayung berdua. *me to you you to me langsung berdendang ni Pit ^^.

Mampir dhuhur dulu trus isi perut. Selanjutnya ke halte buat naik bus lagi. Kali ini dari halte Prambanan kami naik bus 1A dan transit di halte Bandara buat naik 3A. Tapi pas berhenti di halte Lottemart, kami putuskan buat turun dan ke Lottemart dulu. Dengan semangat 45 kami jalan ke Lottemart yang dekat tapi tetep pegel di kaki. Tujuan kami adalah beli dukkboki instan. Tapi setelah kami kelilingi bagian makanan beku, yang kami cari tidak ada. Bahkan pake keliling dua kali buat memastikan ada tidaknya buruan kami. Walopun dukkboki gak dapat tapi kami pulang tidak dengan tangan hampa. Keset kamar mandi yang akhirnya aku tenteng buat oleh-oleh si nyonya.
Lottemart
Dari halte Lottemart kami naik bus 3A dan turun di halte depan kampus UPN. Dari halte sampai tempat embunpagi, kami mesti jalan. Dan sampai tempat embunpagi, kami kelaparan. Dukkboki tak dapat, cilok pun jadi. Kekeke. Dan hari itu benar-benar membuat kaki ku pegeeeeel. Tapi tetep asyik kok ^^

4 komentar:

  1. Shelter Trans Maguwo, Prambanan, Lottemart itu mah udah hari2ku.. hehehe.. Kenapa gak mampir skaliaaan?? Satu lagi candi keren dengan pemandangan eksotik yang HARUS kalian kunjungi.. Candi Ijo dan Candi Boko.. Ooohh i'm in love with the view.. Pengen kesana lagi.. Trus diriin tenda deh di samping Candinya.. Hahaha

    BalasHapus
  2. yaa...lagi belajar naik bus lah ban,,heheh
    besok2 ya kalo ada jadwal adventure lagi. tapi kasih tau rutenya ya. aku gak tau rute kesitu

    BalasHapus
  3. hayooooooooooooo ngebolang lagi ke rumah bandit yok banan.. mesti asik..
    ntr klo dah sampe rumah bandit mohon sediakan kami minuman yg dingin y, coz panas baget kemaren.. kwkwkwk
    dgn 3rb bs kemana aja selagi masih jalurnya trans jogja.. kekekeke

    BalasHapus
  4. ayuk aja ngebolang lagi. tapi kalo ke rumah bandit pake trans trus dari halte ke rumah bandit naik apa??? jauuuuuhhh rumahnya dari halte. kalo mesti jalan aku gak punya cadangan betis.. ^^

    BalasHapus