Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Let’s Go To Bandung part 1



Akhirnya setelah mundar-mundur tanggal berangkatnya jadi juga ni jalan-jalan ke Bandung. Hari jumat malam naik Mutiara Selatan. Jadwal kereta jam 21.47 tapi baru berangkat sekitar jam 22.00an. Pergi sendiri kah? Tentu tidak. Tidak karena mesti gak boleh ma ortu dan tidak karena gak berani pergi sendiri. Kekeke.  My first travelling kali ni bareng ma si Unnie yang juga baru pertama travelling jauh. 

stasiun Tugu Jogja

Sepanjang jalan cuma item yang di liat. Yaiya wong malam hari gak bisa liat pemandangan apa-apa. Pas udah jam 6 pagi baru bisa liat sekeliling yang di sini gunung di sana gunung. *Eh gunung apa bukit ya. Ya pokoke itulah.

motretnya dari kereta c jadi blur
Sampe di Stasiun Bandung hampir jam 7 pagi. Langsung capcus ke mushola. Bersih-bersih, istirahat bentar trus keluar cari sarapan. Eh iya, pas di mushola stasiun ketemu mbak-mbak yang solo travelling. Tu mbak dari Jogja juga.


Sarapan kali ni menunya soto Bandung seharga 13 ribu. :( . ya kalo dibandingin ma Jogja emang di Bandung lebih mahal c. Tapi udah diniatin jalan-jalan kok, jadi ya gak apa-apa daripada pingsan di jalan. Kekeke.

Abis sarapan lanjut jalan ke Braga. Ternyata Braga gak jauh dari stasiun Bandung. Cukup jalan kira-kira satu kilometer. Jalan bareng mbak-mbak yang ketemu di mushola tadi. Ngapain di Braga? Foto-foto lah, apalagi ^^. Baru tau kalo Braga cuma jalan sepanjang kira-kira ratusan meter yang kanan kirinya adalah bangunan-bangunan kuno. Ada sebuah cafe yang bangunannya unik. Di depannya ada tulisan menu disitu. Apa yok menunya? Kalo yang lasagna c brasa Eropanya, lhah kalo yang terpajang tulisan Gudeg? Berasa jauh-jauh dari Jogja nemunya tetep aja Gudeg. Kekeke. Tapi gak tau ya apa gudeg yang dijual disitu sama seperti gudeg Jogja.


jalanan Braga di pagi hari

 Dari Braga lanjut ke tujuan utama. Kemana? Trans Studio Bandung (TSB). Dari Braga kami naik taksi yang ongkosnya sekitar 15 ribu. Mungkin ongkos segitu karna jalanan belum macet, kalo udah macet mungkin bisa lebih kali ya. Sampai di TSB jam 9an dan disana belum buka. Jadilah kami beli tiket dulu seharga 250rb untuk tiket weekend. Semua pembayaran di TSB menggunakan sebuah kartu, yaitu mega cash yang bisa diisi ulang sesuai kebutuhan *kayak galon aja isi ulang ^^. Ransel gak perlu dibawa masuk, cukup titip di loker dengan membayar 20rb.

Trans Studio Bandung

Permainan pertama di TSB adalah Giant Swing. Dan ini strategi yang salah. Kenapa? Karena baru masuk udah maen permainan yang mengguncang seluruh aspek badan. Hasilnya si Unnie berasa pengen muntah dan gak enak badan. Aku pun gemetar dan perlu duduk sejenak buat menetralisir. Sumpe ya tu permainan, gak nyangka sedahsyat itu. Jantung berasa ketinggalan terus. Gak lagi main tu mainan. Tapi buat yang suka ya coba lagi aja ^^.

Giant Swing yang bikin gemetar

Abis menetralisir badan, lanjut ke permainan lain. Kali ni kami ke wahana  Jelajah. Yang ini gak begitu serem tapiiiiiiiiiii....airnya tu lho muncrat sampe gak cuma nyiprat ke baju tapi kuyup ke baju terutama jilbab. Deuh....,udah di dalam situ pake ac yang dingin, malah ketambahan kuyup, makin dingiiiinnn.

Abis tu naik kereta gantung, sky pirates. Yang ini gak serem buat yang gak takut tinggi. Kekeke. Kami di bawa keliling TSB dan liat wahana-wahan dari atas. Selanjutnya ada kong climb, kayak panjat tebing. Trus ada film 4D superheronya Marvel, yang kursinya bisa ikut goyang bahkan pas adegan dihempas rasanya beneran dihempas. Pas Hulk muntah ada air yang nyiprat. Trus lanjut naik yang kalo di Dufan namanya Histeria, kalo di TSB lupa namanya. Karna gak setinggi yang di Dufan jadi menurut ku histeria versi TSB ini gak terlalu serem. *padahal yang di dufan juga belum nyoba ^^




Masih banyak permaianan-permainan lain tapi gak semua dinaiki. Gak mau kejadian giant swing terulang, jadi gak ada tu namanya naik Vertigo *tar vertigo bneran kan gawat, dragon rider dan apa ya yang kayak jet coster. Wah cukup melihat dan mendengar orang teriak aja kalo yang ini.

Oiya disana juga ada orang dengan kostum-kostum aneh. Ada mbak-mbak jadi hantu. Eksis deh tu mbak diajak foto banyak orang. Kekeke. Trus ada orang yang pake baju jangkrong. Haduh apa ya bahasane. Pokoke kayak tengkorak gitu. Mas jangkrong juga eksis foto ma pengunjung. Bentuk-bentuk bangunannya juga asik buat foto-fotoan. Sampe-sampe camdig si Unnie low bat. Kekeke. Tapi tenang masih ada camdig ku dan hape sebagai cadangan. ^^

Selanjutnya kemana lagi? Ke part 2 aja yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar